Jaga Keasrian Lingkungan, Mahasiswa UIM Kerja Bakti Bersihkan Sampah

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi (Himaprobi) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, senin pagi menggelar kerja bakti membersihan sampah di area kampus UIM Pamekasan. (11/1).

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk pastisipasi mahasiswa dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan, terutama dimusim penghujan seperti saat ini.

Selain disekitar kampus, para mahasiswa tersebut juga mebersihkan sampah di area Maqabaroh Bettet, bahkan meluas hingga sisi barat area Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet.

Haikal, M.Pd kaprodi Pendidikan Biologi UIM mengatakan, kegiatan kerja bakti itu murni diinisissi oleh para pengurus dan anggota Himaprobi, sebagai wujud kepedulian mahasiswa akan pentingnya keasrian lingkungan.

“kita sengaja menggelar kegatan semacam ini demi menjaga keasrian lingkungan, apalagi pada musim hujan banyak jentik nyamuk yang perlu kita basmih. Demi menghindari adanya penyakit menular yang dakibatkan oleh jentik tersebut”. katanya kepada reporter uim.ac.id.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah tempat sampah untuk diletakkan dibeberapa titik di sekitar kampus UIM Pamekasan. Dirinya berharap kegiatan semacam itu bisa terus digear secara berkala demi menjaga lingkungan asri dan sehat. (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *