Mahasiswa UIM Pamekasan Galang Dana Untuk Nur Qomariyah

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Sebagai  bentuk kepedulian terhadap Nur Qomariyah bocah malang asal Desa Panglegur Pamekasan Madura, mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Selasa pagi melakukan penggalangan dana. (5/1).

Nur Qomariyah merupakan Balita yang sedang mengidap penyakit kelamin, jantung dan bibir sumbing. Saat ini keluarganya tengah membutuhkan sejumlah dana untuk biaya pengobatan bocah tersebut.

Inayatun Diraya salah seorang mahasiswi UIM Pamekasan yang ikut dalam penggalangan dana tersebut mengatakan, kegiatan itu murni untuk misi kemanusiaan, pihaknya terpanggil untuk ikut andil dalam penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan kepada pihak keluarga.

“saya yakin semua orang akan terketuk nuraninya saat melihat fakta sosial semacam ini, adek Nur Qomariyah dan keluarganya sedang mengalami musibah, maka  kita wajib untuk membantunya.  Dengan penggalangan dana semacam iini, setidaknya kita sudah ikut andil dan mengajak masyarakat untuk membantu”. Katanya kepada reporter uim.ac.id.

Dirinya berharap melalui penggalangan dana itu nantinya dapat membantu meringankan beban keluarga dalam rangka pengobatan bayi mungil itu. Meski pun menurut mahasiswa Pendidikan Fisika tersebut nominal yang diserahkan tidak begitu besar.

“kami sadar julah bantuan kami mungkin sangat kecil disbanding kebutuhan untuk pengobatan, tapi setidaknya kami sudah berjuang untuk membantu. Semoga bantuan dari masyarakat terus mengalir untuk Nur Qomariyah”. Pungkasnya.

Untuk diketahui, penggalangan dana kemanusiaan untuk Nur Qomariyah tersebut digelar di sejumlah titik di kabupaten Pamekasan, dimulai dari Kampus UIM Pamekasan. Perempatan Lampu Merah Jalan Jokotole,. Pererempatan Gadin Lampu Merah, dan Pasar kolpajung. (ham/die)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *