Rektor IAIN Madura dan Rektor Universitas Islam Madura Jalin Kemitraan

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Dr. H. Saiful Hadi, M. Pd bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Madura menyambangi Universitas Islam Madura (UIM) Selasa (31/5/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturrahim sekaligus untuk merencanakan kerjasama program Tri Dharma Perguruan Tinggi bersama pondok pesanter Miftahul Ulum Bettet Pamekasan.

Saiful menuturkan bahwa IAIN Madura bersama UIM Pamekasan akan melakukan pengabdian sekaligus penelitian peningkatan kualitas air yang dimanfaatkan oleh pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet Pamekasan.

“Kebetulan yang banyak dibutuhkan oleh kawan-kawan santri adalah air yang layak untuk diminum. Oleh karenanya para santri nantinya dapat memberdayakan aset lokal yang dimiliki oleh pesantren,” ujarnya.

Dia juga mengatakan kedepan akan menggaet kelompok muda milenial serta ketua kelompok organisasi kemasyarakat yang ada di wilayah Madura untuk mengembangkan program kemasyarakat bersama.

Saiful berharap semoga rencana ini tidak hanya sebatas air bersih namun juga dapat mendefirasi program kemasyarakatan yang lainnya.

Senada dengan hal itu, kepala LP2M IAIN Madura, Maskur menuturkan akan mencoba menerjemahkan visi misi rektor IAIN Madura menjadi sesuatu yang applicable, fisible, calculable, dan yang terpenting bisa mensejahterakan dan membahagiakan.

“Kita sadar betul bahwa semua yang berkaitan dengan pendidikan dan lingkungan hidup sangat berat jika dilakukan sendiri. Maka dari itu kita perlu mitra untuk mewujudkan itu semua,” tutupnya (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *