Gelar Kuliah Tamu, Pendidikan Fisika UIM Bahas PKM dan Kinematika

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uimac.id – Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Jum’at pagi menggelar Kuliah Tamu bertempat di Aula Al-Fatah lantai II. (20/110.

Kegiatan yang mengupas seputar Kinematika dan kiat – kiat penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Fisika UIM, serta para dosen di lingkungan Prodi Fisika UIM Pamekasan.

Sementara pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Akhmad Jufriadi, M.Si yang merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), serta Hana Dian Ayu, M.Pd, selaku pengajar di kampus serupa.

S. Ida Khalida, M.Pd ketua Program Studi Pendidikan Fisika UIM Pamekasan mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menambah wawasan baru kepada para mahasiswa utamanya dibidang penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), sehingga nantinya mahasiswa termotivasi untuk menulis dan berkarya.

“harapan kami para mahasiswa Pendidikan Fisika UIM terdorong untuk terus berkarya, baik melalui PKM, atau karya lainnya. Makanya kita datangkan pemateri dari luar melalui kuliah tamu ini agar ada suasana baru yang bisa melahirkan semangat baru”. Ungkapnya.

Selain kuliah, tamu pihak Prodi Pendidikan Fisika UIM juga melakukan penandatangan MoU dengan pihak Prodi Pendidikan Fisika Unikama, tujuannya kata Ida Khalidah adalah untuk mensinergikan sejumlah kegiatan akademik antara dua kampus. sehingga ke depan ada kegiatan yang bisa dikerjakan bersama untuk kemajuan dua institusi tersebut. (ham/die).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *