Gelar Kuliah Tamu, Prodi PG-PAUD Universitas Islam Madura Hadirkan Dosen UNP Kediri

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – dalam rangka mengimplementasikan program asesmen, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Islam Madura (UIM) menggelar kuliah tamu bertempat di Aula KH.Sirojuddin (30/5/2022).

Kegiatan ini menghadirkan Dr.Anik Lestari Ningrum, M.Pd yang merupakan dosen PG-PAUD Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri sebagai narasumber. Selain itu juga kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi,dosen,serta mahasiswa PG-PAUD dari semester dua hingga semester delapan.

Siti Farida selaku ketua panitia acara tersebut mengemukakan alasan mengangkat tema “Paradigma Baru Pembelajaran PAUD Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka” adalah untuk mengenalkan kurikulum merdeka kepada mahsiswa seperti yang sudah dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.

“Bagi sebagian mahasiswa kurikulum tersebut masih baru, oleh karena itu kami datangkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya untuk selanjutnya kami kenalkan kurikulum merdeka tersebut,” ujar Farida

Dia juga mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan dari prodi PG-PAUD yang wajib digelar setiap tahunnya. Kendati begitu pihaknya berharap mahasiswa dapat mengambil pelajaran dari kuliah tamu ini.

“Harapannya semoga mahasiswa dapat menempa ilmu dari narasumber kita kali ini dan bisa mengimplementasi ilmu yang didapat dari acara kuliah tamu ini,” tutupnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *