Fakultas Ekonomi Universitas Islam Madura Gelar Seminar Nasional Penguatan Digital Marketing

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Seminar nasional digital marketing yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Madura (UIM) digelar secara offline bertempat di Aula Al-Fatah UIM (30/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap pimpinan UIM serta mahasiswa UIM dengan menghadirkan dua narasumber yakni Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aliansi Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) dan Drs. Eko Pamuji, MIKom selaku Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur.

Seminar tersebut membahas tentang konsepsi marketing dan pers di era digital. Dekan FE, Ach.Baihaki,SE.,M.Sc menuturkan tidak hanya seminar namun juga penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan tiga instansi dalam rangka penguatan kelembagaan dan tridharma perguruan tinggi.

Ketiga instansi tersebut di antaranya adalah Indonesia Council For Small Bussiness (ICSB) Jawa Timur, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aliansi Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) serta Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

” Tujuan seminar nasional digital marketing ini adalah untuk menjembatani harapan pimpinan untuk fakultas ekonomi agar segera memiliki program studi bisnis digital,” ujarnya

Baihaki juga menuturkan, tema seminar kali ini penting untuk dibahas karena anak muda saat ini juga harus melek terhadap bisnis marketing agar tidak tertinggal oleh negara-negara maju.

” Tentu harapannya bagi dosen atau mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini akan memiliki literasi digital khususnya dalam bisnis media,” ucap Baihaki.

“Sehingga mahasiswa ataupun dosen yang memiliki bisnis online akan meningkatkan sellingnya bahkan bisa meningkatkan profitnya,” tutupnya. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *