PAMEKASAN, uim.ac.id – Kegiatan akademik di Lingkungan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan dipastikan berjalan sebagaimana biasa, hal itu sesuai dengan Surat Edaran Rektor Nomor 0156/A.4/UIM/III/2020.

Sebagai antisipasi merebaknya virus corona, pihak kampus telah menyiapkan sejumlah langkah, diantaranya disiapkannya Hand Sanitizer Anti Covid-19 untuk digunakan setap waktu oleh dosen, karyawan dan mahasiswa.

Hand Sanitizer Anti Covid-19 tersebt merupakan produksi mahasiswa D III Farmasi UIM, cairan tersebut memiliki fungsi membunuh kuman dan virus yang menmpel pada tangan atau kulit. Sehingga ketika disemptotkan pada tangan dupastikan kuman akan mati seketika.

Moh. Subhan kepala BAAK UIM yang ikut mendampingi prduksi Hand Sanitizer Anti Covid-19 tersebut mengatkan, langkah diproduksinya caitan itu sebagai tindakan preventif terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan kamous UIM. Sehingga kegiatan akademik tepap berjalan dengan lancar.

“ini karya mahasiswa kita, mereka berhasil menciptkan antiseptic berupa Hand Sanitizer dengan harapan semoga dengan adanya produk ini bisa mencegah penularan kuman dan virus, sehingga kita semua bisa selamat dari virus Corona”. Katanya kepada reporter uim.ac.id.

Pihaknya menjelaskan bahwa Hand Sanitizer itu masih diproduksi terbatas karena hanya untuk kalangan sendiri. Menurutnya, ke depan Dimungkinkan akan diproduksi dalam jumlah besar dan bisa dijual di pasaran. “tapi kalau sudah ada ijin dan lain-lain”. Pungkasnya. (ham/die)