PAMEKASAN, uim.ac.id – Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di lingkungan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Prodi D III Farmasi bersama apotek Kimia Farma Pamekasan UIM Jum’at pagi menggelar pemeriksaan gratis. (20/3).

Pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di aula Al-Fatah tersebut meliputi pemeriksaan tensi darah, Pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat serta pemeriksaan organ tubuh lainnya.

Ach. Faruk Alrosyidi, M.S.Farm ketua Program Studi D III Farmasi UIM Pamekasan mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan para dosen, karyawan dan mahasiswa UIM, agar tidak mudah terserang virus.

“jika tubuh sudah dipastikan sehat, Insya Allah akan tahan pada serangan virus. Oleh karena itu kami melaksanakan tes kesehatan ini agar para civitas akademika UIM senantiasa dalam keadaan sehat”. Katanya kepada reporter uim.ac.id.

Dirinya berharap melalui tes kesehatan tersebut bisa berdampak positif terhadap kesehatan para civitas akademika UIM Pamekasan, setidaknya ketika sudah diperiksa bisa diketahui apa saja kendala kesehatan yang dialami dan bisa dicarikan jalan keluarnya.

Sementara itu Rektor UIM Ahmad, M.Pd menyambut baik kegiatan pemeriksaan kesehatan itu, menurutnya para dosen. Karyawan bahkan mahasiswa harus rutin melakukan cek kesehatan agar kondisi tubuh tetap bugar dan dalam kondisi baik.

“apalagi saat ini sedang marak isu penyebaran virus Corona, maka dengan adanya cek kesehatan ini kita bisa tahu bahwa kondisi tubuh kita vita atau tidak. Semoga para civitas akademika UIM selalu diberi kesehatan oleh Allah”. Pungkasnya. (ham/die)