index

Ilustrasi: Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Menjelang pelaksanaan re akreditasi Pendidikan Fisika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan tahun depan, tim Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) siang ini (10/3) melakukan evaluasi internal terhadap borang yang akan dikirim.

Ketua LPMI UIM Muhsi, MT melalui sekertaris pelaksanan Agus Budiono megatakan, uji borang itu dimaksudkan untuk mengukur grade secara interna, sehingga apabila dijumpai kekurangan yang berpengaruh terhadap lemahnya peringkat, maka akan dilakukan sejumlah perbaikan.

“tujuannya untuk mengetahui grade-nya. Nanti akan dievaluasi oleh tim” Ujar Agus Budiono saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan.

Kegiatan itu kata Agus termasuk dalam visitasi internal, yang sudah biasa dilakuan terhadap semua prodi yang akan mengajukan borang akreditasi atau pun re akreditasi.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Al-Fatah itu dihadiri langsung oleh ketua LPMI Muhsi, MT, serta beberapa tim lainnya seperti Dr. Saiful Hadi, Agus Budiono,  M.Pd, Afiful Khair, M.Pd.I. hadir juga seluruh tim borang Program studi Pendidikan Fisika yang diketuai oleh S. Ida Kholida, M.Pd.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan visitasi internal borang Prodi Pendidikan Fisika masih berlangsung, tim LPMI dan tim borang masih berdiskui serius terkait kondisi borang tersebut. [*]