Gelar Yudisium, Dekan FKIP Universitas Islam Madura Beri Tabanas Mahasiswa Terbaik

Berita Kegiatan Prestasi

PAMEKASAN, uim.ac.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Madura (UIM) menggelar yudisium empat Program Studi (Prodi) bertempat di Aula Al-Fatah UIM.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FKIP, Kaprodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Fisika, seluruh dosen FKIP, dan peserta yudisium.

Adapun kegiatan yudisium tersebut diikuti oleh 65 mahasiswa yang di antaranya: 12 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, 11 mahasiswa Pendidikan Fisika, 20 mahasiswa PG-PAUD, dan 22 mahasiswa Pendidikan Biologi.

Dekan FKIP, Suprianto, M. Si mengatakan, mahasiswa terbaik Fakultas diraih oleh Inayatun Diraya dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebesar 3,80. Adapun mahasiswa terbaik Prodi diraih oleh Lucky Rizkiyanto mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,76., Nurul Jannah mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi dengan IPK 3,60., Faizah Hamid mahasiswa Prodi PG-PAUD dengan IPK 3,61., dan Inayatun Diraya mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika dengan IPK 3,80.

“Untuk mahasiswa terbaik ini kami beri reward berupa sertifikat dan Tabungan Pembangunan Nasional (Tabanas),” ucap pria yang akrab disapa Supri tersebut, Kamis (17/11/2022).

Supri menambahkan ada beberapa dosen FKIP yang berhasil dinobatkan sebagai dosen berprestasi Sinta dalam bidang publikasi, sitasi, dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Di antaranya : Jaftiyatur Rohaniyah, M. Pd., Agus Budiono, M. Pd., Linda Tri Antika, M. Pd., dan Dewi Pusparini, M. Pd.

Lebih lanjut Supri berharap, mahasiswa yang sudah di yudisium segera mendapat pekerjaan yang diinginkan serta mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *