Dukung Kemajuan Teknologi Digital, Fakultas Teknik UIM Lakukan Hilirisasi Produk Digital bagi Mitra

Berita Kegiatan Kerja Sama

PAMEKASAN, uim.ac.id – Fakultas Teknik Universitas Islam Madura (UIM) meluncurkan program Kerja Praktek Fakultas Teknik, yang melibatkan 147 mahasiswa semester 5 dari Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa di luar kampus untuk mengasah hard skills dan soft skills yang telah diperoleh selama proses perkuliahan.

Tahun ini, kerja praktek Fakultas Teknik mengusung tema “Hilirisasi Produk Digital Untuk Percepatan Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi” bersama dengan 73 mitra.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung selama satu bulan terhitung sejak 3 Januari hingga 3 Februari 2024, sebelumnya mahasiswa sudah ditraining selama dua hari untuk pemantapan sebelum ditempatkan di mitra.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Hozairi, MT mengatakan UIM melalui Fakultas Teknik ingin memberi kontribusi positif bagi Madura dan Indonesia secara menyeluruh sehingga Program Kerja Praktek ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kompetensi digital mahasiswa, namun juga mendukung mitra dalam mengadopsi teknologi informasi dan komunikasi guna percepatan menuju era digital.

“Kami menargetkan penciptaan 73 website untuk mitra, 73 video profile mitra, dan 73 artikel ilmiah sebagai hasil dari kerja praktek ini. Lebih dari itu, kami berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempercepat transformasi digital di lingkungan mitra mereka,” ujarnya.

Harapan ini sejalan dengan visi UIM untuk menjadi pemangku kepentingan dalam membangun Indonesia dari Madura. Dengan melibatkan mahasiswa dalam proyek nyata yang dapat memberikan solusi digital kepada mitra, UIM membuktikan bahwa kontribusinya tidak hanya sebatas di dunia akademik, namun juga dalam memajukan teknologi di lapangan. (Ila) 

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.