Difasilitasi ELITE, UIM Teken MoU Dengan 32 PTKIN se Indonesia

Lainnya

MALANG, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan hari ini melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan 32 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia. Kegiatan tersebut dipusatkan di kampus Universitas Islam Negeri Malang. (7/9).

Penandatangan MoU tersebut digelar di sela-sela pembukaan acara the 7th International Language yang diprakarsai oleh English Linguistics, literature, & Education (ELITE). Kegiatan ini dijadwalkan digelar selama tiga hari, yaitu dari tanggal 7 hingga 9 September 2019.

Rektor UIM Ahmad, M.Pd usai penandatngan MoU mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kerjasama antara perguruan tinggi dalam dan luar negeri, tujuannya adalah untuk menjalin kemitraan antar kampus sebagai media untuk meningkatkan mutu Tri Dharma Pergutruan Tinggi.

“sebagaimana beberapa MoU yang sudah kita gelar dengan beberpa kampus sebelumnya, MoU kali ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk untuk menguatkan SDM yang ada di lingkungan UIM Pamekasan”. Katanya.

Pihaknya berharap, melalui MoU tersebut nantinya akan ada banyak kegiatan yang bisa direalisasikan terutama dalam bidang penguatan SDM tenaga pendidik termasuk tenaga kependidikan. Sehingga berdampak pada peningkatan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi serta layanan akdemik.

Untuk dikethaui, Kegiatan MoU tersebut merupakan rangkaian kegiatan the 7th International Language yang diprakarsai oleh English Linguistics, literature, & Education (Elite).  Sebanyak tiga orang dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris hadir sebagai peserta aktif dalam kegiatan tersebut, yaituAarisandi Setiyawan,  Dinar Vincy dan Rini Lestyowati. (ham/die)