PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan terus berupaya melakukan mencegahan dini terhadan penyebaran covid-19, kali ini UIM Pamekasan melalui Program Studi D III Kebidanan UIM membagi bagikan masker gratis kepada para pengendara di sekitar taman Arek Lancor Pamekasan. (14/4)

Bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat, para dosen dan mahasiswa Kebidanan UIM membagikan ratusan masker tersebut kepada para pengendara yang melintas di jalur protokol itu. Bahkan, pihak Prodi kebidanan juga sesekali memberikan sosialisasi pentimgnya memakai masker dalam situasi pandemi.

Layla Imroatus Zulaikha ketua Program Studi Kebidanan UIM mengatakan, kegiatan pembagian masker itu meruapkan bagian dari pengabdian kepada masyarakat, pihaknya sengaja memilih jaur Arek Lancor mengingat ruas jalan itu relatif ramai setiap hari dilalui oleh pengendara.

“jadi kami membagikan ratusan masker kepada masyarakat karena masih banyak masyarakat kita yang tidak pakai masker karena alasan mereka tidak memliki masker itu sendiri. Setiap pengendara kita berikan masker terutama pengendara roda dua dan abang becak”. Katanya.

Pihaknya juga memberikan edukasi singkat kepada para pengendara, hal itu dalam rangka memberikan penyaadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat baik di rumah maupun saat keluar rumah.

Sementara itu Rektor UIM Ahmad, M.Pd berharap covid-19 bisa segera hilang dari bumi Idnonesia, untuk itu pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi imbauan serta protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh Pemerintah.

“sebentar lagi kita akan masuk bulan Ramadan, semoga saat bulan Rmadan virus corona sudah musnah dari bumi Indonesia, agar kita umat islam bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa”. Harapnya. (ham/die)