PHBD

Ilustrasi: Program Hibah Bina Desa

Program Hibah Bina Desa (PHBD) yang dilaksanakan oleh Kemenristekdikti ternyata disambut baik oleh sejumlah mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, terbukti sebanyak sembilan tim dari beberapa Fakultas di lingkungan UIM telah menyelesaikan proposal PHBD dan siap dikirim hari ini (11/3).

Ketua LP2M UIM Dr. Buhari melalui sekretarisnya mengatakan, sudah tercatat ada sembilan tim yang diynatakan tuntas dalam penyusunan proposal PHBD tersebut, hal itu kata Arin setelah phaknya melakukan bimbingan dan pembinaan selama kurang lebih dua minggu.

“yang tuntas sembilan proposal, dan hari ini harus kita upload” Kata Arin Wildani saat dikonfirmasi di runag kerjanya sabtu siang (11/3).

Ditambahkan, sembilan proposal yang sudah tuntas itu terdiri dari beberapa tema, diantaranya kesehatan, pengentasan kemiskinan serta beberapa tema lain. hal itu kata Arin disesuaikan dengan kelimuan yang dimiliki mahasiswa.

Pihaknya berharap, sembilan proposal yang dikirim tersebut bisa mendapat respon baik dari tim seleksi, sehingga lolos dan menerima hibah untuk kegiatan pengabdian di desa.

“ya kita berharap semua lolos, minimal ada yang lolos. itu harapan besar kita”. katanya.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan dan doa dari segenap civitas akademika UIM, agar semua proposal yang sudah dikirim tersebut sesuai denagn selera para tim seleksi yang ada di Kemenristekdikti. [*]