PAMEKASAN, uim.ac.id – Sebanyak 23 orang dosen Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan tahun ini dipastikan memperoleh hibah penelitian dari Kementerian Riset dan Teknologi. Kepastian itu didapat menyusul keluarnya Surat pengumuman Ristek nomor B/87/E3/RA.00/2020. (28/1).

Dalam lampiran surat pengumuman tersebut, terdapat sedikitnya 23 nama dosen UIM Pamekasan yang berhasil lolos dan berhak memenrima hibah penelitian dan pengabdian masyarakat pada tahun anggaran 2020.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UIM Pamekasan Iswahyudi, MP mengatakan, dari 23 dosen UIM yang lolos tersebut masing-masing terdiri dari beberapa jenis kegiatan penelitian, seperti Penelitian Dosen Pemula, penelitian terapan dan beberap jenis penelitian lainnya.

Pihaknya merinci, untuk Penelitian Dosen Pemula (PDP) yang lolos sebanyak 18 orang, kemudian Penelitian Terapan satu orang, sementara untuk Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) masing-masing sebanyak 2 orang.

“Alhamdulillah ada 23 dosen yang lolos, masing-masing PDP 18 tim, Penelitian Terapan satu tim, PKPT 2 tim dan PKM 2 tim. Semoga bermanfaat untuk semua”. Katanya kepada reporter uim.ac.id Rabu pagi.

Pihaknya mengaku senang karena tahun ini dosen yang lolos dan dipastikan menerima hibah Dikti relatif banyak. Selanjutnya, menurut Iswahyudi para dosen yang lolos nantinya akan diundang untuk mengikuti Bimbingan Teknis terkait pelaksanaan kegiatan di lapangan termasuk pelaporan yang harus dilakukan setelah penelitian tersebut selesai. (ham/die)