Universitas Islam Madura Serahkan 218 Buku Tabungan kepada Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

Beasiswa Berita Info Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) menggelar kegiatan Silaturrahim dan Sosialisasi program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka sekaligus penyerahan buku rekening kepada mahasiswa dan wali penerima KIP Kuliah, bertempat di Aula KH. Sirojuddin UIM, Senin (15/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UIM, Wakil Rektor II dan III, Jajaran dekan dan kaprodi, serta ratusan mahasiswa dan wali penerima KIP Kuliah.

Diketahui sebanyak 218 mahasiswa penerima KIP Kuliah 2024. Aminullah selaku anggota pengelola KIP Kuliah menjelaskan, ada beberapa poin penting yang harus disosialisasikan di antaranya yakni : Pengelolaan KIP Kuliah, syarat penerima, kewajiban dan sanksi atas pelanggaran kontrak mahasiswa

“KIP Kuliah ini perlu disosialisasikan untuk memberi pemahaman yang utuh kepada mahasiswa dan wali mahasiswa penerima KIP kuliah sehingga program ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan pedoman KIP Kuliah,” ujar Amin

Senada dengan hal itu, Rektor UIM, Ahmad Asir, M.Pd menuturkan, mahasiswa penerima KIP Kuliah dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik serta penuh rasa syukur.

“Masih banyak Mahasiswa yang belum berkesempatan mendapatkan KIP Kuliah seperti anda di luar sana, oleh karena itu, manfaatkan beasiswa tersebut dengan baik dan pergunakan dengan bijak. Gunakan bantuan tersebut untuk membawa anda sampai lulus dari bangku perkuliahan,” tuturnya.

Selain itu, Ahmad juga menghimbau kepada mahasiswa untuk mempertahankan nilai IPK agar manfaat beasiswa KIP dapat tetap meringankan mahasiswa selama menjalani proses perkuliahan.

“Perlu diingat bahwa KIP Kuliah hanya sampai pada semester 8 saja, sehingga jika melewati dari itu, maka pembayaran UKT normal menjadi tanggung jawab Mahasiswa yang bersangkutan,” paparnya

Pihaknya berharap mahasiswa penerima KIP Kuliah bisa menjalankan studinya dengan baik dan bisa berprestasi di kancah nasional hingga internasional serta dapat membawa nama baik UIM.

Usai sambutan, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Supandi, M.Pd. I kemudian secara simbolis menyerahkan Buku Tabungan KIP Kuliah dan Kartu KIP Kuliah kepada perwakilan mahasiswa. (Ila) 

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.