Universitas Islam Madura Gelar Rapat Koordinasi Ormawa

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan bertempat di Aula Al-Fatah (15/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK), serta undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di lingkungan UIM baik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa (Hima) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Wakil Rektor III, Dr. Supandi mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka mengetahui kinerja kemahasiswaan, serta mendorong organisasi mahasiswa untuk lebih aktif dalam meningkatkan prestasi mahasiswa.

“Tujuan monitoring ini sebagai tagihan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) dan Indikator Kinerja Utama (IKU) sehingga bidang kemahasiswaan nantinya juga berdampak bagi peningkatan prestasi mahasiswa,” tutur Supandi.

Dirinya juga mengatakan, proyeksi ke depan ormawa ini yakni organisasi kemahasiswaan dapat menyumbangkan prestasi, sehingga kemahasiswaan nantinya menggenjot kegiatan mahasiswa baik akademik maupun non akademik. Pihaknya juga telah memfasilitasi masing-masing ormawa dengan sekretariat yang bisa ditempati sekurang-kurangnya tiga hingga empat orang anggota ormawa.

“Dengan ini kami berharap, prestasi mahasiswa semakin meningkat, kinerja Perguruan Tinggi juga berdampak baik, serta pemeringkatan universitas juga akan meningkat,” tutupnya. (Ila)

 

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.