UIM Pamekasan Menuju Kampus Unggul Berdaya Saing

Berita

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) kini menerapkan sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk menyongsong Kampus Unggul dan Berdaya Saing dengan menyeleksi calon mahasiswa baru secara ketat.

Dr.Supandi selaku Wakil Rektor III menjelaskan bahwa tujuan dari seleksi ini adalah menyesuaikan standart mutu universitas serta proses pencapaian mutu yang ada di universitas lebih mudah sehingga calon mahasiswa baru ada yang tidak diterima dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru.

“Artinya, kalau row inputnya bagus maka lebih mudah untuk mencapai standart minimal,” ungkapnya saat ditemui oleh reporter Lensa UIM pada Sabtu (18/9/2021).

Dia juga mengatakan bahwa target UIM kedepan adalah agar UIM dapat menjadi kampus unggul di Asia pada tahun 2045 dengan tetap mengedepankan prestasi yang didapat oleh UIM.

“Untuk menjadi unggul di tingkat asia, lulusan UIM harus dilengkapi dengan pembekalan yang berkualitas sehingga itu yang akan menjadi nilai plus bagi universitas,” tutupnya. (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *