Sepuluh Mahasiswa Universitas Islam Madura Lolos Seleksi Kompetisi Nasional

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – 10 mahasiswa delegasi Universitas Islam Madura (UIM) lolos dalam seleksi Kompetisi Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai penyelenggara pusat.

10 mahasiswa tersebut atas nama Mohammad Arif dan Rois Lailatul Qomariyah lolos dalam seleksi KDMI., Ismil Mubarok dan Titania Binti lolos dalam seleksi NUDC., Fathatur Rohmah lolos dalam seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres)., dan lima orang lainnya lolos dalam seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA)

Aminullah selaku koordinator pelaksana mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan debat dan kemampuan public speaking.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta. Dirinya juga mengatakan ada beberapa tahap seleksi dalam kompetensi tersebut.

“Kegiatan ini digelar agar kemudian mahasiswa khususnya mahasiswa UIM itu sendiri memiliki daya saing di tingkat nasional, baik dalam penguasaan materi, public speaking, dan lainnya,” ujar Amin (21/6/2022)

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini dapat memupuk semangat dan menambah wawasan mahasiswa khususnya peserta yang sudah didelegasikan dalam kompetisi tersebut. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *