Puluhan Mahasiswa Kebidanan dan Farmasi UIM Ikuti Sumpah Profesi

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Sebanyak 12 Mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan dan 29 Mahasiswa Program studi D3 Farmasi Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Sabtu pagi resmi dilantik dan diambil sumpah Profesinya sebagai calon lulusan mahasiswa bidang kesehatan. (28/11).

Kegaiatn itu dipusatkan di Aula KH. Sirajuddin lantai III UIM Pamekasan. Selain dihadiri lansgung oleh Rektor UIM Ahmad, M.Pd, acara itu juga dihadiri oleh sejumlah tamu khusus, amtara lain Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Pamekasan Dr. Siti Maimunah, serta ketua Profesi Persatuan Apoteker Farmasi Indonesia (PPAF) Pamekasan.

Tanpak hadir juga Direktur RSUD Smart Pamekasan dr. Farid Anwar, serta Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan dr. Marzuki. Tak hanya itu, acara yag tergolong sakral tersebut disaksikan langsung olah para wali mahasiswa yang diambil sumpah tersebut.

“ada 41 mahasiswa yang kita sumpah pada acara ini, masimg-masing 12 orang mahasiswa kebidanan, dan 29 orang mahasiswa Farmasi”. Kata Syarifatul H, S.Si. M.Biomed selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor UIM Ahmad, M.Pd berpesan kepadda para calon lulusan dua prodi itu agar senantiasa bisa berpegang teguh terhadap sumpah profesi serta kode etik yang telah diembankan pada mereka, selain itu, pihaknya berpesan agar para calon lulusan hendaknya berkometmen untuk menjaga NKRI dan Pancasila, serta ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah.

“Para lulusan wajib mengedepankan pelayanan kesehatan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab. Pastikan para lulusan Kebidanan dan Farmasi UIM bisa menjadi tenaga kesehatan yang profesioanl, yang konsisten menjaga amanah profesi serta nama baik almamater UIM Pamekasan”. Pungkasnya.   (ham/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *