Prodi SI Universitas Islam Madura Jalani Asesmen LAM Infokom Guna Tingkatkan Akreditasi

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik Universitas Islam Madura (UIM) telah melaksanakan proses Asesmen Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM Infokom) yang digelar selama dua hari terhitung sejak Rabu (2/11/2022) lalu hingga Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim asesor yakni Ir. Paulus Insap Santosa, M. Sc., Ph. D dan Dr. Heni Jusuf, S. Kom., M. Kom, Rektor UIM, Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi SI, serta jajaran dosen fakultas teknik.

Fokus pembahasan pada rapat koordinasi tersebut, yaitu persiapan dokumen-dokumen akreditasi serta strategi-strategi yang dapat dilakukan guna memperoleh target nilai akreditasi.

“Kedepan, mulai tahun ini hingga 2027 prodi SI dapat menjadi prodi unggul dalam bidang manajemen,” ujar Anwari, MT selaku Kaprodi SI

Standarisasi penilaian yang dilakukan oleh pemerintah tersebut memberikan kemudahan bagi pihak internal untuk publikasi kepada masyarakat tentang kualitas Perguruan Tinggi. Sedangkan bagi pihak eksternal diperlukan bagi calon mahasiswa, perusahaan, dan instansi kerja nantinya.

“Prodi SI diharapkan nantinya dapat menjadi jurusan yang bisa menjawab kebutuhan dunia kerja baik dalam bidang industri maupun perusahaan yang saat ini membutuhkan Sistem Informasi,” tutupnya (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *