Fakultas Teknik UIM Gelar Seminar Nasional Humaniora dan Teknologi Informasi

Berita Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Madura (UIM) kembali menggelar Seminar Nasional Humaniora dan Aplikasi Teknologi Informasi (SEHATI) secara online melalui zoom meeting, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peneliti-peneliti dari berbagai bidang ilmu dari seluruh Indonesia, yang telah membahas berbagai bidang kajian sains, teknologi, kesehatan masyarakat, sosial, ekonomi, humaniora, serta bidang lainnya, seperti soft skill.

Hozairi, MT selaku Dekan FT menuturkan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Fakultas Teknik dan tahun ini merupakan tahun ke tujuh , dengan mengangkat tema “Peran Strategis Big Data dan IoT untuk Peningkatan Keamanan Laut Indonesia” dan menghadirkan tiga narasumber di antaranya : Rektor Universitas Islam Madura, Pegiat Artificial Intelligence Engineer New Taipei City, Taiwan, R.O.C, dan Laksamana Pertama TNI Prio Budie Leksono, S.E., M.M. (Direktur Strategi Keamanan Laut Indonesia)

“Saat ini banyak hasil penelitian yang dihasilkan oleh para praktisi, dosen dan mahasiswa yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian di seluruh pelosok tanah air, namun banyak yang belum didesiminasikan dan disosialisasikan secara optimal” ujarnya.

Hozairi juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai sarana para peneliti untuk mempresentasikan hasil penelitian, sekaligus melakukan pertukaran informasi, pendalaman masalah-masalah di berbagai bidang keahliannya, serta mempererat dan mengembangkan kerjasama akademik yang saling menguntungkan secara berkelanjutan.

“Selain itu juga sebagai sumbang saran kepada pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah berupa hasil-hasil penelitian dan penerapan sains dan teknologi bagi perkembangan pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, melalui seminar ini hasil penelitian dari peserta SEHATI dapat didesiminasikan dan tersosialisasikan secara optimal. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *