Prodi PG-PAUD UIM Gelar Kuliah Tamu Pengembangan Perangkat Pembelajaran

Berita Kegiatan Lainnya MBKM

PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Madura (UIM) menggelar kuliah tamu dengan mengusung tema “Pengembangan Perangkat Pembelajaran PAUD Kurikulum Merdeka” dengan menghadirkan praktisi pendidikan yakni Heriyanto, S. Pd.

Kegiatan yang bertempat di Aula KH. Sirojuddin UIM ini dihadiri oleh Kaprodi PG-PAUD, dosen PG-PAUD, serta seluruh mahasiswa PG-PAUD mulai dari semester dua hingga semester akhir, Kamis (13/6/2024).

Dalam kuliah tamu ini, mahasiswa diberi pemahaman bahwa paradigma kurikulum merdeka pada intinya adalah guru memfasilitasi bakat dan minat peserta didik. Sehingga peserta didik dapat mengeksplor semua minat dan bakatnya menjadi sebuah potensi yang berkembang.

Kurikulum Merdeka banyak mengalami upgrade secara istilah termasuk capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran, perangkat pembelajaran dan assessment. Kurikulum Merdeka jika diterapkan maka mampu menghasilkan generasi emas di usia Indonesia 2045. Generasi yang memiliki moral Pancasila.

Kaprodi PG-PAUD, Hj. Musayyadah, M. Pd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya kuliah tamu dengan tema tersebut. Pihaknya berharap mahasiswa dapat mengetahui secara detail perangkat pembelajaran dalam kurikulum merdeka.

“Saya harap mahasiswa nantinya bisa mengimplementasikan apa yang sudah disampaikan oleh pemateri ini dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun di lembaga,” tutupnya.

 Selain itu kegiatan kuliah tamu tersebut dimeriahkan oleh berbagai tarian kreasi mahasiswa prodi PG-PAUD.(Ila) 

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.