Prodi Agribisnis UIM Gelar Kuliah Tamu Smart Farming Bagi Mahasiswa

Berita Info Kegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Madura (UIM) kembali menggelar kuliah tamu Konsep Smart Farming bagi mahasiswa.

Kegiatan yang bertempat di Aula Al-Fatah ini diikuti puluhan mahasiswa Agribisnis dari semester 4 hingga semester 6. Turut hadir Kaprodi dan dosen Agribisnis UIM.

Dalam kuliah tamu ini mahasiswa diajarkan bagaimana menjadi petani yang cerdas serta memiliki inovasi. Menurut Abdus Salim, S.P. selaku narasumber dalam kuliah tamu tersebut, mahasiswa khususnya Prodi Agribisnis perlu memiliki inovasi cerdas dalam sektor pertanian. Sehingga tidak selalu memakai teknik konvensional dalam bertani.

Kaprodi Agribisnis, Sustiyana, S.P., M.P. menyampaikan bahwa kuliah tamu merupakan kegiatan prodi yang rutin digelar setiap semester. Yana, begitu sapaan akrabnya mengatakan ,kuliah tamu dengan tema kali ini bisa memberikan pengetahuan dan inspirasi bagi mahasiswa agar penyelenggaraan proses pertanian bisa lebih efektif, efisien, dan menguntungkan jika dilihat dari segi ekonomi karena melibatkan teknologi dan digitalisasi

“Kuliah tamu ini diharapkan nantinya bisa memberi inspirasi serta wawasan yang luas bagi mahasiswa dan bermanfaat sebagai bekal ketika lulus nanti, ” tegasnya. (Ila) 

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.