Legalisasi Produk, Rektor UIM Teken MoU Dengan Dinas Koperasi Jatim

Lainnya

SURABAYA – uim.ac.id, Rektor Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Ahmad, M.Pd, Senin siang, melaksanakan penandatangan MoU dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur terkait legalisasi produk kewirausahaan mahasiswa UIM. (9/4/2018).

Hal itu Sebagai tindak lanjut MoU antara UIM Pamekasan dengan Kementerian Koperasi Republik Indonesia tentang pengembangan kewirausahaan yang dilaksanakan di Denpasar Bali beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Dinkop dan UKM Jawa Timur tersebut merupakan RTL dari MoU sebelumnya, menurut Rekror, kegiatan itu bertujuan untuk melegalkan produk kewirausahaan mahasiswa yang sebelumnya sudah dihasilkan oleh kelompok mahasiswa di lingkungan UIM Pamekasan.

“kegiatan hari ini adalah RTL pelaksanaan MoU di Bali. Dalam rangka melegalkan hasil produk kewirausahaan mahasiswa UIM di bawah bimbingan ibu Halimatus Sakdiyah dan ibu Evi Malia” tutur Rektor kepada reporter uim.ac.id.

Dengan dilegalkannya produk kewirausahaan mahasiswa tersebut, menurut Rektor, hasil produk kewirausahaan mahasiswa UIM sudah bisa diproduksi dan disebar luaskan dalam skala besar, sehingga kata Rektor produk tersebut sudah bisa dijual bebas di pasaran.

“legalisasi produk ini sekaligus sebagai pertanda bahwa produk kewirausahaan mahasiswa UIM sudah bisa dipasarkan secara luas”. Katanya.

Pihaknya berharap, dengan legalisasi produk tersebut, kelompok kewirausahaan UIM semakin giat dalam memproduksi dan menyebar luaskan hasil produknya tersebut. Sehingga, hasil karya mahasiswa itu bisa diketahui oleh orang banyak terutama di luar Madura. (*)


Reporter : Rosi

Editor     : Ahmad