KPUM dan Panwaslu UIM Pamekasan Resmi Dilantik

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Universitas Islam Madura (UIM) resmi dilantik pada Kamis (9/9/2021) bertempat di Aula Al-Fatah.

Segenap panitia disumpah langsung oleh kepala bagian kemahasiswaan Aminullah, M.H. Ketua panitia KPUM terpilih Moh.Ali dan ketua panwaslu terpilih Moh.Aldi Purwanto menegaskan bahwa kegiatan ini untuk menyelenggarakan pemilihan umum di tingkat mahasiswa yang sempat vakum.

“mengaca pada tahun kemarin, mayoritas ormawa di UIM sempat vakum sehingga banyak kegiatan mahasiswa yang mandek. Jadi kami selaku panitia mengkawal kegiatan pemilu raya ini agar ormawa bisa hadir kembali di tengah-tengah mahasiswa,” ucapnya saat diwawancarai oleh crew Lensa UIM

Kegiatan yang yang mengusung tema “Mewujudkan Demokrasi Kampus yang Adil,Independent, dan Kredibel” ini tidak dibentuk oleh Ketua Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) melainkan oleh segenap civitas akademik UIM.

“Saya memohon dengan tegas kepada civitas akademik UIM untuk mengarahkan kami demi terealisasinya semua tugas KPUM sesuai dengan tema,” tegas Ali.

Dia juga berharap agar KPUM dan Panwaslu UIM tetap adil dan solid sehingga tidak menimbulkan kericuhan antar golongan maupun mahasiswa.

“Semoga saja semua mahasiswa UIM bisa menerima KPUM dengan baik sehingga tidak ada kericuhan seperti tahun sebelumnya. Mengingat kampus kami ini berada di bawah naungan pondok pesantren,” tutupnya (ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *