UIM Siap Sambut Anugerah kampus Unggul dan Unggulan

Lainnya

anugerahProgram penganugerahan kampus unggul dan unggulan yang dihelat oleh kopertis wilayah VII Jawa Timur rupanya sudah disambut baik oleh Universitas Islam Madura,  hal itu bisa dilihat dari dibentuknya tim pelaksana yang di sahkan langsung oleh SK Rektor nomor 0055/A.1/UIM/II/2017.

Ketua Tim pelaksana Anugerah kampus unggul UIM pamekasan Busro Akramul Umam melalui rilissnya menjelaskan, anugerah kampus unggul merupakan kegiatan penganugerahan untuk memberikan apresiasi terhadap PTS di Kopertis wilayah VII atas prestasi yang dicapai.

“ini berdasarkan informasi yang diterima dari Kopertis Wilayah VII” ujar ketua tim pelaksana.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan bahwa sedikitnya ada empat bidang penilaian yang akan digarap oleh pelaksana anugerah kampus unggul tersebut, antarra lain tata kelola kelembagaan dan kerjasama, Pendidik dan tenaga kependidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pembelajaran dan kemehaisswaan.

Dari empat bidang penilaian tersebut, nantinya akan dikerucutkan pada pengelompokan predikat PTS, sehingga menurutnya, nanti akan muncul tiga predikat yang meliputi PTS kelompok utama, PTS kelompok madya dan PTS kelompok Pratama.

Sekretaris tim pelaksana M. Arif Billah berharap, nantinya seluruh jajaran tim bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan bidang yang sudah dibentuk, sehingga UIM bisa meraih anugerah kampus unggul dan unggulan tersbut.

“semua tim harap menyiapkan berkas serta file-file penting yang dibutuhkan, untuk selanjutya kita oplouad sesuai ketentuan yang berlaku” ujar M. Arif Billah yang juga kabag Personalia UIM tersebut.

Menurutnya, tim sudah harus bekerja sejak terbitnya SK Rektor, hingga pada puncak pelaksanaan Anugerah kampus Unggul dan unggulan. “Inysa Allah pertengahan Maret kegiatan ini sudah berakhir” pungkasnya. [*]