UIM Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016-2017

BeasiswaLainnyaPengumuman

Radar Maduracc

SEKILAS KAMPUS

Universitas Islam Madura adalah satu-satunya Universitas Islam di Madura yang berbasis pondok pesantren dengan Ijin Pendirian Menteri Pedidikan Nasional RI No. 59/D/0/2002 dan saat ini telah terakreditasi secara Institusi dengan Nomor : SK No. : 933/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2015

Universitas Islam Madura Pamekasan semakin mantap dengan konsep nasionalisme pesantren dimana kalau di dunia dikenal dengan Istilah University Basic To Program Full Day and Night School yaitu perguruan tinggi yang sengaja dirancang untuk mencetak sarjana muslim paripurna, yang membentuk dan mengedepankan kecerdasan moral, spritual, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, profesional, serta cerdas sosial. Kendati dalam pada ini UIM mengemban amanat dengan misi ganda yaitu membangun tradisi akademik dan spritual keIslaman secara Integratif. Kiprah dan dinamikanya tetap konsisten pada pertumbuhan dan perubahan serta pembaharuan (growth, change and reform) yang memilki dua makna sekaligus, yakni makna spritual dan material menuju cita-cita  insan kamil (manusia sempurna) bahagia dunia dan akhirat.

Integrasi keilmuan antara ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu pengetahuan Agama diharapkan menjadi best solution terhadap ragam keinginan masyarakat untuk menjadi ahli atau pakar disegala disiplin keilmuan. Mengembangkan sains dan teknologi ditengah pesantren diharapkan dapat mencetak ilmuan muslim sejati yang Qur’ani—dengan berbagai fasilitas dan sistem layanan untuk mengembangkan sains dirancang bangun untuk terus dikembangkan sesuai dengan dinamika dan kebutuhan masyarakat dan para mahasiswa akan dapat mengembangkan dirinya dalam suasana yang kondusif dan menyenagkan.

Visi

Menjadi perguruan tinggi handal dan berdaya saing yang berkarakter Islam ahlus sunnah wal jamaah.

Misi

  • Menyelenggarakan tata kelola pendidikan tinggi yang amanah, baik dan bersih (clean and good governance university) dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian pada masyarakat;
  • Menyelenggarakan pendidikan akademik vokasi dan profesi serta mengembangkan program-program studi yang bermutu dan menjadi rujukan masyarakat;
  • Meningkatkan kualitas tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan yang kompeten sesuai dengan kebutujan dan pengembangan kelembagaan;
  • Mencetak lulusan berkualitas, professional, bersikap ilmiah, menguasai ilmu dan teknologi, berakhlakul karimah, beriman dan bertakwa serta berperilaku islam Ahlussunnah waljamaah;
  • Melakukan pengembangan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya, serta meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

 PROGRAM UNGGULAN

  1. Integrasi keilmuan, semua keilmuan yang akan dikembangkan bertumpu pada dasar keyakinan dan pemahaman keagamaan yang kuat dan benar (ahlussunah waljamaah)
  2. Program Kemitraan dengan masyarakat untuk pengembangan potensi lokal (local base development) . Seperti Program pengembangan Agribisnis (PPA), Pengembangan ekonomi masyarakat pesisir (PEMP), Pengembangan interpreunership pemuda desa (PIPD).
  3. Life Skill / Keterampilan Alternatif, bahwa semua lulusan akan dibekali keterampilan alternatif sebagai pilihan (Aplikom, Kewirausahaan, Jurnalistik & Bahasa Asing).
  4. Kuliah sambil nyantri, membuka kesempatan kuliah sambil nyantri secara takhassus di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet Pamekasan.
  5. Beasiswa Prestasi bagi yang berprestasi secara proses akademik / tidak mampu : Beasiswa PPA, BBM, BKM (DIKTI), Beasiswa Peduli Pendidikan (BRI), Beasiswa PEMKAB, Yayayasan Dharma siswa Madura.
  6. Beasiswa Yayasan Universitas Islam Madura : Bebas biaya 100 % khusus bagi calon mahasiswa Tahfidz 30 Juz setelah terdaftar pada semester 1 (satu)
  7. Tanpa test dan Bebas biaya pendaftaran, Registrasi, dan SPP semester 1 (satu) bagi 5 pendaftar calon mahasiswa berprestasi secara akademik dengan dibuktikan surat keterangan kepala sekolah Asal serta copy Raport (hasil belajar) dari kelas X (sepuluh) s/d kelas XII (dua belas) yang dilegalisir oleh kepala sekolah bersangkutan.
  8. Tanpa test dan Bebas biaya pendaftaran, Registrasi, bagi pendaftar calon mahasiswa 6-10 terbaik dengan dibuktikan surat keterangan kepala sekolah Asal serta copy Raport (hasil belajar) dari kelas X (sepuluh) s/d kelas XII (dua belas) yang dilegalisir oleh kepala sekolah bersangkutan.

 

Universitas Islam Madura membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun  akademik 2016-2017 dengan beberapa program studi yang ditawarkan, yaitu sebagai berikut:

NOFAKULTASPROGRAM STUDIJENJANG STUDIGELAR/

SEBUTAN

KETERANGAN
1ILMU KESEHATAND3 KebidananD3A.Md.Keb.Terakreditasi
D3 FarmasiD3Amd.Terakreditasi
2AGAMA ISLAMPendidikan Agama Islam (Tarbiyah)S1S.Pd.ITerakreditasi
Ahwal Al-syakhsyiyah (syari’ah)S1S.HITerakreditasi
3MIPAMatematikaS1S.SiTerakreditasi
4TEKNIKTeknik InformatikaS1S.KomTerakreditasi
Sistem InfomasiS1S.KomTerakreditasi
5PERTANIANAgroteknologiS1S.PTerakreditasi
AgribisnisS1S.PTerakreditasi
Agrobisnis PerikananS1S.PTerakreditasi
6EKONOMIAkuntansiS1S.ETerakreditasi
7PENDIDIKANPendidikan Bahasa InggrisS1S.PdTerakreditasi
Pendidikan FisikaS1S.PdTerakreditasi
Pendidikan BiologiS1S.PdTerakreditasi
Pendidikan Anak Usia DiniS1S.PdTerakreditasi
8HUKUMIlmu HukumS1SHTerakreditasi

 

Adapun Schedule dari pendaftaran Calon Mahsiswa Baru tahun akademik 2016-2017 adalah sebagai berikut:

 

Gelombang I  :

PMDK                                   : 1 Feb – 5 Mar 2016

Reguler                                                : 1 Feb – 26 Apr 2016

Ujian Reguler                     : 27 April 2016

Pengumuman                   : 29 April 2016

Registrasi                             : 02 – 14 Mei 2016

 

Gelombang II :

PMDK                                   : 1 – 30 April 2016

Reguler                                : 1 April – 11 Juni 2016

Ujian Reguler                     : 12 Juni 2016

Pengumuman                   : 14 Juni 2016

Registrasi                             : 15 – 30 Juni 2016

 

Gelombang III :

Reguler                                : 20 Juni – 6 Agust 2016

Ujian reguler                      : 7 Agustus 2016

Pengumuman                   : 9 Agustus 2016

Registrasi                             : 10 – 20 Agustus 2016

 

Ordik                                     : 22 Agustus 2016

Perkuliahan                        : 1 September 2016

 

PERSYARATAN

  1. Membayar uang pendaftaran di Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Pamekasan untuk mendapatkan Token.
  2. Token yang diperoleh dari Bank BRI dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran online di laman www.pmb.uimadura.ac.id
  3. Persyaratan yang perlu dipersiapkan pada saat daftar online adalah:
  • File scan KTP / Keterangan domisili
  • File scan pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm (memakai pakaian yang sopan dan rapi, background foto warna merah)
  • File scan Asli IJAZAH/STTB/STK/Danem/Danum/SKHU SMA Sederajat atau RAPORT untuk jalur PMDK.
  1. Semua file diupload pada saat mengisi formulir online sesuai dengan ketentuan.
  2. Apabila semua proses dilakukan dengan tepat dan benar, maka sistem secara otomatis akan mencetak kartu tes (seleksi masuk), dan kartu wajib dibawa pada saat tes.
  3. Keterangan lebih lengkap, dapat ditanyakan langsung di Sekretariat PMB UIM Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *