Sampaikan Integrasi Nilai Keislaman Pada Pembelajaran Fisika, Dosen UIM Menjadi Keynote Speaker Seminar Nasional

Berita Kegiatan Lainnya

MALANG, uim.ac.id – Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Madura (UIM) Agus Budiyono, M. Pd. berkesempatan menjadi salah satu Keynote Speaker pada acara Seminar Nasional Pendidikan Fisika 2023 yang diadakan oleh Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan yang digelar secara online melalui zoom meeting itu mengusung tema “Integrasi Nilai-nilai Keislaman Pada Pembelajaran Fisika”. Seminar tersebut diikuti oleh 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi. Ikut andil pula salah satu guru SMAN 5 Malang, Aries Dewi Andriani, S.Pd., M.Pd., dan Departemen Fisika UM, Khusaini, S.Pd., M.Ed, Ph.D sebagai keynote speaker.

Agus, begitu sapaan akrabnya juga menyampaikan, seminar tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM) setelah beberapa waktu lalu juga menggelar acara serupa pada topik fisika murni.

Dosen yang sedang menyelesaikan program doktoralnya itu menyampaikan, Integrasi nilai Keislaman merupakan amanat Undang-Undang No 20 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang bertujuan untuk menjadikan manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Maka di dalam pembelajaran fisika perlu menghadirkan nilai Keislaman agar kita memahami keagungan dan kekuasaan Tuhan yang terkandung dalam teori-teori fisika,” tuturnya (Ila) 

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.