Rektor Universitas Islam Madura Kunjungi Peserta KKNT Kolaboratif 2022

Berita Kegiatan

SUMENEP, uim.ac.id – Dalam rangka Aksi Bersih-Bersih Pulau Gili Genting, Rektor Universitas Islam Madura (UIM) mengunjungi peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Kolaboratif 2022 di Pulau Gili Genting, Sumenep (14/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep, Rektor IAIN Madura, Rektor UIM, dan Rektor UINSA Surabaya, LPPM UIM, serta 160 mahasiswa yang mengikuti KKNT Kolaboratif 2022.

Rektor UIM, Ahmad Asir, S. Ag., M. Pd mengatakan, kegiatan KKNT Kolaboratif ini sangat bagus jika diterapkan setiap tahunnya, selain mahasiswa UIM dapat menambah relasi dari kampus luar, KKN kali ini dapat memberikan aspek nilai sosial, nilai ekonomi dan nilai akademisi yang dapat berimplementasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa bisa berlatih hidup di tengah-tengah masyarakat. Mahasiswa juga bisa belajar dengan masyarakat dan mengimplementasikan ilmu yang di dapat selama di kampus kepada masyarakat,” ujar Ahmad

Pihaknya berharap melalui kegiatan KKN Kolaboratif ini mahasiswa UIM khususnya dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan serta memaksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka bersama IAIN Madura dan UINSA Surabaya. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *