Rektor UIM Pamekasan Teken MoU Dengan RUTK Thailand

Kerja Sama Lainnya

JAKARTA – uim.ac.id, Rektor Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Ahmad, M.Pd hari ini kembali menandatangani nota kesepahaman dengan  Rajamangala University of Technology Krungthep (RUTK) Thailand. (2/4/2018).

Penandatangan MoU tersebut digelar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang difasilitasi oleh perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI). Pihak UIM dan RUTK menyepakati kerjasama dibidang pengembangan Perguruan Tinggi.

Menurut Rektor, sejumlah point kesepakatan yang telah dituangkan dalam MoU tersebut antara lain adalah rencana kolaborasi program pendidikan, penelitian dan pengabdian. Hal itu nantinya akan dilaksanakan berdasarkan waktu yang telah disepakati kedua lembaga.

“ada rencana kolaborasi pendidikan, dan penelitian yang akan kita gelar bersama RUTK, nanti akan kita infokan lebih detil jika sudah memasuki tahapan teknis”. Ujar Rektor kepda reporter uim.ac.id.

Seain itu, kata Rektor pihaknya juga akan melaksanakan program pertukaran pelajar antara UIM dengan RUTK, yang tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam kegiatan akademik dan non akademik.

“termasuk yang tak kalah penting ke depan kita akan menggelar symposium, konferensi, pelatihan dan lain—lain bersama RUTK ini”. Tandasnya.

Rektor berharap, kegiatan MoU tersebut nantinya bisa memberikan dampak positif terhadap kemajuan UIM pamekasan, sehingga ke depan UIM semakin mudah untuk melakukan kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi di lingkungan UIM Pamekasan. (*)


Reporter : Sevi

Editor     : Ahmad