Permudah Pendaftaran Mahasiswa Baru, UIM Pamekasan Layani Sistem Online

BeritaPengumuman

 

Radar Maduracc

Untuk mempermudah para calon mahasiswa dalam melakukan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB), Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melayani sistem pendaftaran online.

Rektor UIM Pamekasan Ahmad Asir sebagaimana dilansir MediaMadura.Com mengatakan, pihaknya dari tahun ketahun akan selalu melakukan pembenahan baik dari Sumber Daya Alam (SDA) ataupun Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Pembenahan itu akan senantiasa kami lakukan salah satunya fasilitas berupa gedung perkuliahan lantai tiga sudah disiapkan untuk mahasiswa baru,” katanya pada mediamadura.com, Senin (4/7/2016).

Mantan Pembantu Rektor II itu mengungkapkan pendaftaran mahasiswa baru pada tahun akademik 2016-2017 itu dipastikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kini kampus yang mempunyai julukan kampus hijau itu membuka pendaftaran dengan sistem online.

“Ya calon mahasiswa untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa disini (UIM) bebas, bisa di warnet atau di rumahnya sekalipun,” tambahnya.

Adapun jadwal pendaftarannya meliputi PMDK akan digelar pada tanggal 25 Januari sampai tanggal 18 Februari 2016. sedangkan program reguler, pendaftaran gelombang pertama akan dimulai pada tanggal 22 Februari sampai 16 Juni 2016 dengan waktu tes atau seleksinya pada tanggal 20 Juni 2016, dan pengumuman hasil seleksinya akan diumumkan pada tanggal 25 Juni 2016.

Sedangkan pendaftaran pada gelombang kedua dimulai pada tanggal 20 Juni sampai 19 Agustus 2016. Jadwal seleksinya pada tanggal 22 Agustus 2016 sedangkan hasil tesnya akan diumumkan pada tanggal 23 Agustus 2016.

“Nah kalau sudah dipastiakan lulus maka harus datang ke kampus uktuk melakukan registrasi untuk yang lolos PMDK tanggal 28 Februari, bagi yang lulus program reguler di gelombang pertama registrasi pada 28 Juni, sedangkan yang lolos gelombang ke dua registrasinya pada tanggal 26 Agustus 2016,” kata Asir yang juga Pengurus NU Cabang Pamekasan itu.

Sedangkan persyaratannya, lanjut Asir, calon mahasiswa membayar uang pendaftaran di Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah pamekasan untuk mendapatkan token, yang kemudian token tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran online di laman www.pmb.uimadura.ac.id

Adapun persyaratan yang perlu dipersiapkan pada saat daftar online adalah, File scan KTP atau surat keterangan domisil dari kepala desa, file foto berwarna terbaru memakai pakaian sopan dan rapi, background foto warna merah dengan memakai jas, file scan asli IJAZAH/ STTB/ STK/ Danem/ Danun/ SKHU  SMA atau yang sederajat.

Semua file yang sudah dipersiapkan dapat diunggah atau diupload pada saat mengisi formulir online sesuai dengan petunjuk. Apabila semua proses dilakukan dengan tepat dan benar, maka sistem secara otomatis akan mencetak kartu tes atau seleksi masuk, dan kartu wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi.

“Namun jika kurang dimengerti, keterangan selengkapnya silahkan datang langsung ke sekretariat PMB UIM Pamekasan Jalan PP Miftahul Ulum Bettet Pamekasan,” tutupnya.

Untuk Link Pendafatran Online dapat di Akses melalui: www.pmb.uimadura.ac.id

 

Sumber: Media Madura.com