SURABAYA – Guna Meningkatkan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM), utamanya di bidang Penjaminan Mutu, jajaran Civitas akademika Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Selasa pagi menggelar Studi banding ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya. (1/8/2017).

Kegiatan yang dipinpin langsung oleh Rektor UIM Ahmad, M,Pd itu sekaligus dikemas dengan penanda tanganan MoU tentang pengatan SDM dan Tri Dharma Peruruan Tinggi. Hadir dalam kegiatan itu seluruh wakil Rektor, dekan, Para Ka. Prodi, Kepala Biro dan seluruh kepala lembaga di lingkungan UIM.

Ketua STIE Perbanas Surabaya Dr. Lutfi, SE., M.Fin mengungkapkan bahwa Rangkaian acara tersebut merupakan kelanjutan program hibah yang diperoleh kedua lembaga dari Kementerian Ristek Dikti Republik Indonesia dalam program asuh perguruan tinggi Unggul.

“STIE Perbanas yang telah mendapatkan nilai akreditasi institusi A dalam program hibah tersebut mengasuh Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasn dan Universitas Dayanu Ikhsanuddin Bau Bau”. Ungkapnya

Melalui kegiatan itu, diharapkan kedua institusi yang berada dalam asuhannya mampu meningkatkan nilai akreditasi prodi atau institusinya setelah program hibah selesai dilaksakan.

Sementara itu, Rektor UIM Ahmad, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kerjasama itu dalam rangka meningkatkan pengembangan tata kelola akademik, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Sistem Informasi Manajemen Akademik

“Kita berupaya unuk terus meningkatkan mutu SDM, sehingga tata kelola administrasi di UIM akan semakin baik” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, rektor UIM juga menyerahkan lima orang tim penjaminan mutu internal UIM untuk mengikuti pemagangan penjaminan mutu di STIE Perbanas selama 5 hari , sejak tanggal 1sampai tanggal 5 Agustus 2017. (*)


Reporter     : Baihaki

Editor          : Ahmad