Rektor UIM dan Kepala Dinkes saat penanadatangan MoU. Foto. Doc. UIM

PAMEKASAN – Untuk Memperkuat kerja sama natara Program Studi Farmasi Universitas Islam madura (UIM) Pamekasan dengan dinas Kesehatan setempat, dua lembaga ini melakukan penandatangan MoU terkait penguatan Sumber Daya manusia dan pembelajaran di bidang kesehtan.

Penandatnagana itu dialkukan langsung oleh rektor UIM Ahmad, M.Pd dengan kepala Dinkes Ismail bey, bertempat di ruang al-Fatah UIM. dengan didampngi oleh ka.Prodi Farmasi Saifiatul Jannah, serta disaksikan oleh segenap covitas akademi UIM pamekasan.

Rektor UIM dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kerjasama itu bertujuan untuk membangu kemitraan yang kuat antara UIM dengan Pemerintah, dalam hal ini kat Rektok adalah Dinas Kesehatan. sehingga, kata Rektor dari proses pembelajaran hingga pada distribusi lulusan selalu bekerja sama denga Dinkes tersebut.

“dengan MoU ini, kita menginginkan agar seluruh tahapan kegiatan akademik dan non akademik di Prodi Farmasi sejalan dengan keinginan pemerintah, terutama terkait undang-undang kesehatan” ujarnya.

Pihaknya berharap, prodi farmasi yang baru resmi satu tahun yang lalu tersebut, nantinya akan bisa melahirkan lulusan yang handal dan siap pakai,  agar ilmu yang di dapat di UIM bermanfaat untuk dirinya serta lingkungannya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten pamekasan, ismail Bey mengaku senang dengan adanya MoU tersebut, diharapkan ke depan kegiatan-kegiatan UIM yang berkiatan dengan dunia kesehatan, bisa dilakukan secara bersma-sama sehingga hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan bersama. (*)

 


Reporter       : Ahmad

Editor           : Wiyono