Bertekad Tingkatkan Mutu Layanan, UIM Teken MoU Dengan Unikama

Lainnya

MALANG – Berbagai upaya untuk meningkatkan mutu layanan di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan terus digalakkan oleh segenap Civitas akademika di kampus tersebut. salah satunya diwujudkan dalam bentuk studi banding ke Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) baru-baru ini.

Dalam kegiatan tersebut, UIM sengaja mendatangi kampus Unikama untuk belajar secara langsung sejumlah teknis layanan yang diberlakukan di kampus tersebut. kegiatan yang digekar sehari itu diikuti oleh jajaran pimpinann UIM, perwakilan FKIP  dan LPPM UIM.

Rektor UIM Ahmad, M.Pd saat  menyampaikan kata sambutan menegaskan bahwa UIM datang ke Unikama untuk menimba ilmu seputar layanan mahasiswa, khususnya dibidang pengelolaan keuangan, hal itu dilakukan karena Unikama termasuk kampus swasta yang pengelolaan keuangannya sangat baik.

“kami rombongan dari UIM ingin belajar banyak tentang pengelolaan keuangan, termasuk juga mutu layanan. untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Unikama yang telah sudi menerima kami di tempat ini” Ucapnya.

Wujud kerjasama dibidang pengembangan mutu layanan dan pengelolaan keuangan tersebut dituangkan dalam surat kerja sama yang ditandangani langsung oleh Rektor UIM Ahmad, M.Pd dan Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian,. sehingga ke depan dharapkan ada banyak program yang bisa digelar bersama untuk perbaikan dua institusi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, UIM juga melakukan dikusi dengan LPPM Unikama, hal itu dimaksudkan untuk mengetahui  secara langsung kegiatan penelitian, pengabdian serta kegiatan lain yang digelar oleh LPPM Unikama tersebut.

Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian menyambut baik kegiatan studi banding itu,  pihaknya mengaku “welcome” kepada pihak UIM untuk terus menjalin kerjasama dalam berbagai bidang. pihaknya berharap, dengan kegiatan studi banding itu ada banyak hal yang bisa dibawa pulang oleh UIM, termasuk juga banyak informasi yang bisa diserap oleh kampus Unikama. (*)


Reporter      : Soheh

Editor           : Ahmad