PAMEKASAN, uim.ac.id – Dalam rangka mempertajam penguasaan multimedia para dosen dan mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Fakultas Teknik sabtu pagi menggelar seminar Multimedia, di ruang Al-Fatah. (27/7).

Kegiatan bertajuk “Peran Media Interaktif untuk Pembelajaran di Era Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0” tersebut  menghadirkan tiga nara sumber, yaitu Drs. Achmad Basuki, Ph.D, kemudian Moh. Zikky S.St., MT, dan yang ketiga adalah Rizky Yuniar Hakkum, S.Kom., MT. ketiaganya merupakan Dosen dan praktisi PENS.

Dr. Hozairi Dekan Fakultas Teknik UIM mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan dan informasi baru kepada para dosen dan mahasiswa khususnya dalam penerapan pembelajaran, karena saat ini kata Hozairi kegiatan pembelajaran sudah tidak bisa lepas dari aplikasi multimedia.

“kita sudah dituntut untuk bisa menerapkan multimedia dalam setiap kegiatan pembelajaran, untuk itu seminar ini diharapkaan bisa menfasilitasi para dosen agar bisa meningkatkan keterampilan dalam menerapakan pembelajaran berbasis digital”. Katanya.

Sementara itu, Rektor UIM Ahmad, M.Pd dalam sambutannya mengajak dosen dan mahasiswa khsusnya di lingkungan UIM Pamekasan agar bisa menyesuaikan dengan tuntutan zaman, terutama dalam kegiatan pembelajaran, sehingga mutu lulusan UIM semakin diperhitungkan di tengah masyarakat.

“kita sudah tidak bisa menghindar dari era revolusi digital, untuk itu kita harus tanggap memanfaatkan kemajuan IT sebagai sarana kegiatan pembelajaran demi kemajuan kita bersama”. Pungkasnya. (bad/mad)