PKKMB UIM 2022

Ratusan Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB Universitas Islam Madura 2022

Berita Kegiatan

Property of Lensa UIM

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang sebelumnya bernama Taaruf Studi Kampus (Taska), Senin (29/8/2022).

PKKMB tersebut digelar selama dua hari berturut-turut dimulai sejak hari ini Senin (29/8/2022) hingga Selasa (30/8/2022) dan digelar secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Minhaji, M. H selaku ketua panitia PKKMB menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu mahasiswa baru melewati masa transisi dari status siswa menjadi mahasiswa.

“Selain itu PKKMB ini bertujuan untuk membantu mahasiswa agar cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga PKKMB bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan serta pengalaman bagi mahasiswa,” ujarnya

PKKMB kali ini mengangkat tema “Identitas Kuat, Kualitas Jelas”, Minhaji mengatakan, alasan mengangkat tema tersebut yakni mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi orang yang berkarakter dan benar-benar menjadi mahasiswa yang berkualitas.

“undangan yang hadir yakni pimpinan universitas serta kepala UPT,” ucap Minhaji.

Pihaknya berharap kegiatan PKKMB ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kendala serta melalui kegiatan ini mampu membentuk mahasiswa yang berkarakter religius, nasionalis sebagaimana ikon lima menara ilmu. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *