SURABAYA, uim.ac.id –  Kopi Pedas (Kopdas) yang merupakan produk unggulan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan berhasil meraih juara Dalam festival kopi Jatim 2019, di Surabaya Expo (7/8)

“Alhamdulillah kopdas (kopi pedas) UIM berhasil meraih juara harapan 3”. Kata Lia Kristiana ketua tim Kopdas UIM usai pengumuman pemenang.

Kendati hanya meraih juara harapan tiga, pihaknya tetap bersyukur karena produk unggulan UIM tersebut sudah bisa masuk bersaing dengan produk-produk lainnya di Jawa Timur.

“Trimakasih kami sampaikan kepada para pimpinan yang sudah memberikan suport luar biasa,  serta semua pihak yang membantu untuk kesuksesan acara ini yg tidak bisa  disebutkan satu persatu”. Katanya kepada Reporter uim.ac.id yang meliput langsung acara tersebut.

Melalui kegiatan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Disperindag Jatim tersebut, Lia berharap nantinya produk yang dikelolanya bisa mengalami Pengembanagn inovasi produk, termasuk eningkatkan kualitas rasa dari Kopdas tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan Festifal Kopi itu awalnya diikuti oleh 100 peserta namun yg berhasil lolos ke babak final  sebanyak 48 peserta yg terdiri dari 18 kopi rosting dan 30 inovatif produk.  Dari 48 ini diseleksi kembali hingga terpilih juara1,2,3 dan harapan 1,2,3. (mad/ham/die)