Pemilu Raya Universitas Islam Madura Hasilkan Junaidi dan Farhan Sebagai Presma dan Wapresma

Berita Info Kegiatan Lainnya

PAMEKASAN, uim.ac.id – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Islam Madura (UIM) sukses menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) Raya sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan mahasiswa dan pembelajaran berdemokasi di kampus, pada Selasa (25/6/2024).

Pemilihan umum ini dilkasanakan untuk tujuan regenerasi kepemimpinan mahasiswa pada badan-badan resmi kemahasiswaan yang berada langsung di bawah naungan perguruan tinggi dengan memilih Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa, Ketua BEM Fakultas, dan Ketua Hima Prodi.

Berdasarkan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara yang diumukan oleh KPUM, ditetapkan Junaidi dan Moh. Farhan Fuad sebagai pasangan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa dengan perolehan suara 867.

Adapun hasil pemilihan BEM Fakultas, yaitu: Fauzi dan Khairul Anam (FAI), Muhammad Sultan Nashir dan Kurrotun Aini (Kesehatan), Abd. Hannan dan Moh. Irfansyah (Ekonomi), Makbul Hamdani dan Nuril Fitriyah (Hukum), Ismil Mubarok dan Sofyan Maulidi (FKIP), Ach. Wasi’ul Alim dan Wardatus Sholehah (Pertanian), Sahrul dan Moh. Khosiri (Teknik).

Sementara itu untuk Hima Prodi: Rosidi (Sistem Informasi), Khoirur Rohman (Teknik Informatika), Salmawati (Kebidanan), Rita Ummul Qomariyah (Farmasi), Firdatus Sholeha (Fisika), Windasari (Pendidikan Bahasa Inggris), Ach. Faqih Jalil (Pendidikan Biologi), Khosin Abdullah (PG Paud), Maulidatul Jannah (PAI), Shohibul Hidayat (HKI), Moh. Itqon Sauqi (Agrobisnis Perikanan), Ahmad Hafidz (Agroteknologi), dan Defilatul Jannah (Agribisnis).

Ketua umum KPUM, Imam Syafi’i, menjelaskan bahwa Pemilu Raya yang digelar berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif. Ia bersyukur tidak ada kendala yang berarti sehingga pemilihan umum mahasiswa Universitas Islam Madura berjalan dengan baik dan lancar. (Ila) 

Tulis komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.