DPRD dan UIM Pamekasan Bahas Pengembangan Pertanian dan Peternakan

BeritaKegiatan

PAMEKASAN, uim.ac.id – Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Senin siang menerima kunjungan kerja ketua Komisi II DPRD Pamekasan Ahmadi. Kunjungan politisi PPP tersebut diterima langsung oleh Rektor UIM Ahmad, M.Pd di ruang rektorat.

Salah satu pembahasan dalam pertemuan terbatas itu adalah rencana kerjasama yang akan dilakukan Pemerintah Daerah dengan UIM mengenai pengembanga pertanian dan peternakan di Pamekasan.

Menurut Ahmadi, ada beberapa program pertanian dan peternakan di Pamekasan yang perlu dikonsultasikan dengan perguruan tinggi, hal itu menyangkut pentingnya kajian akademis agar kegiatan dan program itu berjalan dengan baik.

“banyak program yang memerlukan kajian akademik, seperti sektor pertanian, peternakan, pembibitan porang, pembibitan jagung dan kacang, serta pengolahan pupuk organik, makanya kami hadir ke UIM untuk membuka komonikasi awal”. Kata Ahmadi di hadapan sejumlah wartawan.

Sementara itu Rektor UIM Ahmad, M.Pd mengku senang atas kunjungan anggota legislatif tersebut, pihaknya optimis UIM bias menjadi bagian penting dalam proses pengembangan pertanian di Pamekasan, baik sebagai konsultan maupun pendampingan.

“UIM punya Fakultas Pertanian dan LPPM yang nantinya bisa menjadi pusat konsultasi dan kajian dalam pengembangan Pertanian dan peternakan di Kabupaten Pamekasan,” ucapnya. (ela/ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *