DSC_5535

Rektor UIM saat memebrikan sambutan.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIM Pamekasan resmi dimulai sejak tanggal 30 Juli 2016. peresmian tersebut ditandai dengan pelepasan secara simbolis oleh Bupati Pamkesan Achmad Syafii.

DSC_5552

Rektor bersama Bupati Pamekasan menjelang pelepasan peserta KKN

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Gerbang salam ini berpesan agar semua peserta KKN UIM bisa memanfaatkan erbagai peluang yang ada di masing-masing posko. sehingga program KKN bisa bersinergi dengan program-program yang sudah ada di desa yang ditempati tersebut.

DSC_5558

Penyematan Jaket KKN UIM oleh Bupati Pamkeasan di dampingi Rektor 

“pandai-padailah mencari peluang, tuangka ide dan gagasan cenerlang kalin untuk pengembangunan pemban gunan desa. karena itu adalah kunci keberhasilan KKN” ujar Bupati di hadapan ratusan pe serta KKN.

Sementara itu, Rektor UIM Ahmad Asir berpesan kepada seluruh peserta KKN agar senantiasa memegang tegus prinsip akhlakul Karimah, karena menurutnya, moral merupakan kunci pokok dalam melakukan interaksi dengan masyarakat.

“saya hanya menitip nama baik almamater UIM, serta nama baik Pondok Pesantren Mifathul Ulum Bettet Pamekasan. Tolong dijaga sebaik-baiknya” ujar Rektor.

Untuk diketahui, KKNJ tahun ini dibagi dalam 15 posko, masing-masing terdapat di tiga kabupaten di Madura.  dua posko di Kabupaten Sampang, 3 posko di Kabupaten Suymenep, dan sisianya bertempat di Kabupaten Pamekasan. (*)