PAMEKASAN, uim.ac.id – Dalam rangka mengisi dan memeriahkan bulan suci Ramadan 1441 H. Mahasiswa Prodi MIPA UIM Pamekasan Rabu sore menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa bagi-bagi masker dan takjil gratis. (13/5).

Kegiatan tersebut dipusatkan di ruas jalan Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan dengan melibatkan seluruh mahasiswa MIPA dari semua tingkatan, dengan sasaran baksos meliputi pengendara yang melintas di jalan tersebut serta beberapa warga di sekitar lokasi acara.

Faisol, M.Si Dekan Fakultas MIPA UIM Pamekasan mengatakan kegatan itu merupakan inisiatif dari para mahasiswa MIPA guna menyemarakkan buan suci Ramadan. Para mahasiswa secara sukarela mengumpulkan sejumlah bahan yang bisa digunakan untuk Baksos yang dilanjutkan dengan buka bersama.

“Alhamdulillah ini murni ide para mahasiswa, kami hanya mensupport karena ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Semoga dengan kegiatan ini para mahasiswa nantinya bisa meningkatan kepekaan sosialnya”. Katanya kepada reporter uim.ac.id.

Selain itu menurutnya kegiatan Baksos itu juga bertujuan untuk memperkenanlkan UIM secara lansung kepada masyarakat. Sehingga masyarakat semakin merespon baik terhadap kampus yang berda di bawah naungan Pondok Pesantren Miftahul Uum Bettet tersebut. (ham/die)